Wednesday, October 30, 2013

Daun Sirsak / nangka sebrang

Manfaat daun sirsak
Daun Sirsak
Daun Sirsak / Nangka sebrang

Akhir- akhir ini daun sirsak sangat terkenal dan ramai dibicarakan,kayak artis aja nih, cie cie.. karena banyak penemuan terbaru tentang berbagai khasiat dan manfaat daun sirsak. Daun sirsak atau ditempatku terkenal dengan daun nangka sabrang, atau dalam bahasa asing  Annona muricata mempunyai banyak sebutan di Indonesia, diantaranya ada yang menyebutkan nangka landa, nangka buris, nangkelan, srikaya jawa, durian betawi, jambu landa.(Wikipedia)

Tumbuhan / pohon sirsak sendiri merupakan jenis tanaman buah yang banyak disukai dengan rasanya yang segar, manis, asem dengan banyak kandungan airnya.

Kandungan daun sirsak sebagai obat.

Berdasarkan penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Daun sirsak yang mempunyai manfaat besar ini ternyata mengandung 10.000 kali lebih kuat kandungan dan kemampuannya dari kemoterapi dalam mengobati kanker (Wikipedia)

Sehingga daun sirsak ini bisa mengobati bermacam penyakit, terutama penyakit yang disebabkan oleh virus dan kanker, sehingga bisa untuk mengobati kanker prostat, pankreas dan paru-paru.

Penelitian mengenai manfaat daun sirsak ini telah dilakukan sejak lama, dan teruji lebih dari 20 tes laboraturium yang menyimpulkan bahwa daun sirsak ini sangat bagus untuk mengobati penyakit seperti kangker. Karena daun sirsak jika digunakan untuk pengobatan hanya akan mengobati sel yang sakit dan tidak member pengaruh merusak pada sel yang sehat. Hal ini berbeda dengan pengobatan kanker lain, karena sifatnya yang alami sehingga tidak terpengaruh dengan berbagai efek samping sebagaimana zat kimia.

Dari penelitian-penelitian tersebut, setidaknya daun sirsak bisa membunuh sel-sel ganas bagi 12 jenis kanker, terasuk juga bisa mengobati kanker usus besar, kanker payudara,kanker prostat, kanker paru paru dan kanker pankreas.

Selain untuk pengobatan kanker, daun sirsak juga meningkatkan kekebalan tubuh dan berbagai infeksi yang dapat mematikan.

Beberapa penyait yang bisa diobati dengan daun sirsak :

--Hipertensi

-- Kanker Secara Alami

--Kista Ovarium

-- Anyang-anyangen

-- Bisul

--Sakit Pinggang

-- Rematik

--Wasir

--Asam Urat

--Diabetes

Demikian beberapa manfaat dan kandungan daun sirsak untuk mengobati berbagai macam penyakit. Sungguh luar biasa, betapa Tuhan telah memberikan fasilitas yang sangat luar biasa kepada manusia dalam kehidupan ini, dan salah satu bentuk untuk menyukurinya adalah dengan memanfaatkan dan tidak merusaknya. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...